PENGENALAN KOMPUTER




        Komputer merupakan perangkat elektronik yang beroperasi di bawah perintah pengendali yang disimpan di dalam memory dan diproses dan menghasilkan sebuah informasi. Komputer juga dapat diartikan sebagai alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan.
      Komputer berasal dari bahasa Inggris, yaitu computer . Computer berarti alat untuk menghitung (compute) dan mengolah data. Komputer merupakan peralatan elektronik yang digunakan untuk menjalankan tugas tertentu. Tugas apa saja yang bisa dijalankan oleh komputer berbeda-beda, tergantung pada program yang telah diinstal ke dalam komputer tersebut. Jika dalam komputer Anda sudah ada program Microsoft Word, Anda bisa mengerjakan dan membuat dokumen teks. Jika sudah ada program Winamp ataupun Windows Media Player, Anda bisa memutar file musik dan video. Komputer dibuat untuk memudahkan pekerjaan manusia, terutama penghitungan dan pengolahan data. Namun, saat ini komputer telah merambah dunia hiburan dan digunakan pa da berbagai bisnis mulai dari game, video, dan musik.
      Dari waktu ke waktu, komputer terus berkembang. Dulu, komputer merupakan peralatan yang mahal dan berukuran besar. Akhirnya, muncullah komputer yang lebih kecil dan dirancang untuk digunakan oleh satu orang pengguna. Komputer ini dikenal juga dengan Personal Computer dan disingkat dengan PC. Selain PC, ada komputer yang lebih cepat dan canggih banyak dipakai untuk keperluan penelitian, pengolahan 3D, riset, bisnis, dan lain-lain. Komputer ini sering disebut dengan mainframe atau super komputer. Harganya mahal dan berukuran sangat besar .

4 komentar:

  1. Unknown mengatakan...:

    Emmmm Terimakasih atas Postingannya tentang pengenalan komputer, itu sangat membantu dalam mengerjakan tugas saya,dan yang sangat menarik judul blog yang berjalan dan tulisan yang mengikuti kursor tapi yang paling penting isi dari postingannya bagus dan berisi........@_@

  1. Kumpulan Cerita mengatakan...:

    i like it :) thanks For Informationx ,,,,, :)

  1. Unknown mengatakan...:

    thanks atas refrensinya :) tetep semnagat :)

  1. Anonim mengatakan...:

    gambarx mirip nuroktanianti

Posting Komentar